Senin, 28 Januari 2013

Training Dale Carnegie



..........Sekedar berbagi dari training Dale Carnegie.....

BECOME A FRIENDLIER PERSON

1.    Hindari kebiasaan SOK (salahkan, omeli, kritik)
Mengkritik orang lain tidak saja mengganggu harga diri seseorang tetapi juga membuat orang tidak menyukai kita

2.    Berikan penghargaan yang jujur dan tulus
Cara ini adalah cara tercepat untuk membangun citra positif mengenai diri kita. Terlebih lagi bukankah pekerjaan kita membutuhkan bantuan dan usaha dari orang lain? Usaha mereka memberi kontribusi pada keberhasilan kita sama seperti kita juga berkontribusi pada keberhasilan mereka. Bukankah sudah selayaknya kita menghargai kontribusi mereka?

3.    Bangunlah keinginan/kemauan  untuk berhasil dalam diri orang lain
Sebagi orang profesional, kita selalu berada dalam situasi dimana kita menjual ide kepada orang lain.Orang melakukan sesuatu karena kepentingan mereka, bukan kepentingan kita. Bila kita jelaskan bahwa ide kita dapat membuat mereka berhasil, kita akan terkejut melihat betapa banyak kerjasama dapat kita bangun dalam organisasi kita

4.    Berilah perhatian yang sungguh pada orang lain.
Terlepas dari banyaknya asset fisik atau financial yang dimiliki organisasi kita, tetap saja orang yang bekerja didalamnya yang membuatnya berhasil. Orang adalah asset kunci dari setiap organisasi dan seharunya mengenal orang-orang dalam organisasi kita sama pentingnya dengan mengenal aspek teknis dai pekerjaan kita. Kuncinya adalah memberi perhatian yang sungguh. Jangan berpura-pura dengan mencoba mengenal orang lain demi keuntungan kita sendiri. Mengenal orang lain seharusnya selalu menjadi proses yang saling menguntungkan.

5.     Senyum
Apakah kita disukai orang-orang disekitar kita tidak tergantung pada situasi, tetapi pada perilaku kita sendiri. Hubungan baik dalam dunia bisnis diciptakan oleh hal-hal yang dianggap sepele, seperti perilaku ramah dan senyum bersahabat

6.    Ingatlah bahwa nama seseorang, bagi pemiliknya merupakan bunyi yang paling merdu dan paling penting dalam segala bahasa.
Hal ini menjadi sangat penting saat kita berurusan dengan orang-orang yang tidak sering kita temui. Rasa hormat dan penerimaan dapat didasarkan atas hal-hal yang sesederhana mengingat nama orang lain dan menyebutnya saat kita berinteraksi dengan yang bersangkutan.

7.    Jadilah pendengar yang baik. Doronglah orang lain untuk berbicara banyak tentang dirinya sendiri.
Suatu bisnis bergerak atas dasar informasi dan apalagi cara terbaik untuk mengetahui tentang banyak hal selain dengan cara mengikuti prinsip ini? Kita harus mendengarkan orang lain dengan seluruh keberadaan kita. Cara kita mendengarkan orang lain mencerminkan pikiran kita.

8.    Bicaralah sesuai dengan minat orang lain.
Sejujurnya hampir setiap saat kita memikirkan tentang diri kita sendiri. Marilah kita ciptakan hubungan (bisnis) yang lebih baik dengan berhenti memikirkan tentang diri dan kepentingan kita untuk sementara waktu dan bicaralah tentang apa yang dipikirkan lawan bicara kita.

9.    Buatlah agar orang lain merasa dirinya penting dan lakukanlah dengan tulus.
Dengan menerapkan ini dalam interaksi sehari-hari kita dengan orang lain, maka kita menunjukkan bawah kita menghargai kontribusi mereka dan kita membangun hubungan yang lebih solid sehingga kita dapat dengan lebih baik dalam menghadapi tekanan sehari-hari

0 komentar:

Posting Komentar

Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Welcome

Powered By Blogger

Pesan Pembuka

O'Clock

animasi blog

Harapan

nopri-diningrat.blogspot.com

Tabel List

TUTORIAL BLOG

TRIK FACEBOOK

TECHNO

Kegagalan Adalah Suatu Kesuksesan Yang Tertunda
Follows: Twitter: @nopri_bikers
Facebook: nopri diningrat
E-mail: nopri_tdr@yahoo.com




Senin, 28 Januari 2013

Training Dale Carnegie



..........Sekedar berbagi dari training Dale Carnegie.....

BECOME A FRIENDLIER PERSON

1.    Hindari kebiasaan SOK (salahkan, omeli, kritik)
Mengkritik orang lain tidak saja mengganggu harga diri seseorang tetapi juga membuat orang tidak menyukai kita

2.    Berikan penghargaan yang jujur dan tulus
Cara ini adalah cara tercepat untuk membangun citra positif mengenai diri kita. Terlebih lagi bukankah pekerjaan kita membutuhkan bantuan dan usaha dari orang lain? Usaha mereka memberi kontribusi pada keberhasilan kita sama seperti kita juga berkontribusi pada keberhasilan mereka. Bukankah sudah selayaknya kita menghargai kontribusi mereka?

3.    Bangunlah keinginan/kemauan  untuk berhasil dalam diri orang lain
Sebagi orang profesional, kita selalu berada dalam situasi dimana kita menjual ide kepada orang lain.Orang melakukan sesuatu karena kepentingan mereka, bukan kepentingan kita. Bila kita jelaskan bahwa ide kita dapat membuat mereka berhasil, kita akan terkejut melihat betapa banyak kerjasama dapat kita bangun dalam organisasi kita

4.    Berilah perhatian yang sungguh pada orang lain.
Terlepas dari banyaknya asset fisik atau financial yang dimiliki organisasi kita, tetap saja orang yang bekerja didalamnya yang membuatnya berhasil. Orang adalah asset kunci dari setiap organisasi dan seharunya mengenal orang-orang dalam organisasi kita sama pentingnya dengan mengenal aspek teknis dai pekerjaan kita. Kuncinya adalah memberi perhatian yang sungguh. Jangan berpura-pura dengan mencoba mengenal orang lain demi keuntungan kita sendiri. Mengenal orang lain seharusnya selalu menjadi proses yang saling menguntungkan.

5.     Senyum
Apakah kita disukai orang-orang disekitar kita tidak tergantung pada situasi, tetapi pada perilaku kita sendiri. Hubungan baik dalam dunia bisnis diciptakan oleh hal-hal yang dianggap sepele, seperti perilaku ramah dan senyum bersahabat

6.    Ingatlah bahwa nama seseorang, bagi pemiliknya merupakan bunyi yang paling merdu dan paling penting dalam segala bahasa.
Hal ini menjadi sangat penting saat kita berurusan dengan orang-orang yang tidak sering kita temui. Rasa hormat dan penerimaan dapat didasarkan atas hal-hal yang sesederhana mengingat nama orang lain dan menyebutnya saat kita berinteraksi dengan yang bersangkutan.

7.    Jadilah pendengar yang baik. Doronglah orang lain untuk berbicara banyak tentang dirinya sendiri.
Suatu bisnis bergerak atas dasar informasi dan apalagi cara terbaik untuk mengetahui tentang banyak hal selain dengan cara mengikuti prinsip ini? Kita harus mendengarkan orang lain dengan seluruh keberadaan kita. Cara kita mendengarkan orang lain mencerminkan pikiran kita.

8.    Bicaralah sesuai dengan minat orang lain.
Sejujurnya hampir setiap saat kita memikirkan tentang diri kita sendiri. Marilah kita ciptakan hubungan (bisnis) yang lebih baik dengan berhenti memikirkan tentang diri dan kepentingan kita untuk sementara waktu dan bicaralah tentang apa yang dipikirkan lawan bicara kita.

9.    Buatlah agar orang lain merasa dirinya penting dan lakukanlah dengan tulus.
Dengan menerapkan ini dalam interaksi sehari-hari kita dengan orang lain, maka kita menunjukkan bawah kita menghargai kontribusi mereka dan kita membangun hubungan yang lebih solid sehingga kita dapat dengan lebih baik dalam menghadapi tekanan sehari-hari


Kata Kata Bijak

Kesalahan adalah pengalaman hidup, belajarlah darinya. Jangan mencoba tuk menjadi sempurna. Cobalah menjadi teladan bagi sesama.

Nasihat Sukses

Jika Anda tidak mampu mendekatinya, mengatasinya atau melewatinya, lebih baik Anda bernegosiasi dengannya.

Kata-Kata Mutiara

MOTIVASI : Jangan berhenti berupaya ketika menemui kegagalan. Karena kegagalan adalah cara Tuhan mengajari kita tentang arti kesungguhan.

Box Coment

 
Template Indonesia | nopri diningrat
Aku cinta Indonesia_ Nopri diningrat_ Pagaralam